Minggu, 31 Januari 2016

Ekskul - SD

Bismillahirrahmanirrahim~

Sumber gambar : Google "pop up cards"
Apa kabar? Alhamdulillah bisa meluangkan waktu untuk sekadar menulis sesuatu. Setelah sekian lama sibuk dengan tugas - padahal di jeda ada libur juga sih, ya, dan ini sok sibuk banget - akhirnya bisa nulis lagi dan itu sesuatu banget.

Ekstrakurikuler atau yang lebih sering disingkat "ekstra" atau "ekskul" adalah kegiatan tambahan di sekolah sebagai sarana pengembangan diri atau menampung bakat dan kreasi murid di sekolah tersebut. Iya nggak? Ngasal sih, bikin pernyataannya. Ya itu menurutku aja. Sip.

Jadi, mari kita belajar dari pengalaman seseorang - sebut saja aku - sebagai referensi memilih ekskul. Karena kali ini aku bakal menceritakan perkembangan ekskul yang aku ikuti sejak aku mengenal kata ekskul itu sendiri.

Jumat, 25 Desember 2015

22 Desember 2015 dan Selamanya

~Bismillahirrahmanirrahim~

Tanggal 22 Desember. Pembaca tau itu, kan? Yup, Hari Ibu Nasional. Masih njaman nggak sih, anak-anak hitz masa kini ngucapin hari ibu semacam, "Aku sayang ibu..." atau "Maafin aku ya, Bu..." di media sosial? Hmmm, mungkin masih. Soalnya akhir-akhir ini saya jarang buka media sosial. Ya palin pol WA, BBM, sama Instagram lah. Hehehe... Soalnya juga saya mulai memasuki dimensi lain dari kehidupan. Wuuuuus, jauh amat. Ya, berlebihan sih. Anggap aja sibuk. Jadi lebih deket sama HP daripada komputer atau laptop. ---sama sekali nggak ada perubahan---

Oiya, saya jarang muncul lagi ya? Ya itu, gara-gara udah beda dimensi tadi.

Hmmm, tentang yang ngucapin "Selamat Hari Ibu" di media sosial itu, sebenarnya saya nggak tau apa-apa juga sih. Soalnya pada tanggal itu tahun ini, singkatnya 22 Desember 2015, saya sama sekali tidak bersentuhan dengan media sosial. Justru kaki ini tengah melangkah menyusuri jalan menanjak. Tangan ini sibuk memainkan ranting pohon. Bibir ini asyik tersenyum dan melebar tawa.

22 Desember 2015, hari yang sangat bersejarah untukku, dan 38 (46, red) perisaiku lainnya.

Jumat, 21 November 2014

"Jumuah Mubarak"

~Li-antum muslimuun,
Assalamu'alaykum wa rahmatullahi wa barakatuh

Hari ini aku lihat instagram, lewat PC. Soalnya instagram yang di HP udah aku hapus dan aku belum paketan kuota lagi -- karena paketannya mahal, marah sendiri sama operatornya. Resikonya, aku cuma bisa nge-like dan komentar di foto-foto following-ku dan enggak bisa upload foto sama sekali.

Entah perubahan zaman apa yang sekarang terjadi di instagram. Seolah-olah aku kudet banget saat membuka beranda instagram. Promote follow akun orang lah, bosan sendiri melihatnya. Parahnya, aku nge-like foto punya orang yang aku sendiri enggak yakin udah nge-follow aku tersebut.

Satu lagi yang aku lihat di instagram. Ada "Jumuah Mubarak". Wiih, senangnya... Hari Jum'at yang berkah. But wait!

Sabtu, 08 November 2014

Ketika Hati Berharap

Li-antum muslimuun,
Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh : )

Foto : Karina Ind.

Apa yang terjadi di masa jahiliyahku?

Aku mengejarmu

Beradu bersama yang lain

untuk memperebutkanmu

Minggu, 07 September 2014

Secret Keeper

Langkahnya pelan. Sesekali ia melihat ke belakang, memastikan tak ada yang membuntutinya. Digenggamnya sebuah botol kaca bening. Ratusan sobekan kertas tersembunyi di dalamnya. Itulah satu-satunya kelebihan yang ia miliki. Namun sekaligus menjadi ancaman bagi hidupnya. Ia harus menjaga baik-baik botol itu, atau ia tak akan pernah dipercaya lagi. Selamanya.

"Hai, Laras!" sapa Ara tiba-tiba.

Gadis itu terkejut bukan main. Di sela-sela keheningan yang ia rasakan, ia menemukan sosok Ara yang tiba-tiba.