Laman

Selasa, 26 Desember 2017

Begini Rasanya

Bismillahirrahmanirrahim


Pernah tidak, kita berlaku sesuka hati kepada orang lain. Asal hati senang lah, lakuin aja. Apalagi kalau ternyata orang yang menjadi objek perlakuan kita terlihat baik-baik saja.

Namun sebenarnya, kita tidak tahu apa yang sejatinya mereka rasakan.

Senin, 18 Desember 2017

Yang Terbaik bagi Hamba-Nya

Bismillahirrahmanirrahim

Sumber : IG @akhwatart
Alhamdulillah, setidaknya memiliki semangat untuk menulis kembali. Jadi ceritanya kemarin sudah post 1 entri tapi pada akhirnya aku hapus. Kenapa? Eeeeh..., kenapa ya? Enggak tahu, mau aku hapus aja. Tapi sebenarnya yang ini pun mirip-mirip sama post yang aku hapus tadi. Hehehe.

Pernahkah sesuatu luput dari keinginan kita? Apa yang selama ini kita damba-dambakan, ternyata justru tidak kita dapatkan. Apa yang selama ini kita usahakan, ternyata hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.

Mungkin selama ini kita sering mendengar, "Apa yang menimpamu tidak akan luput darimu. Dan apa yang luput darimu tidak akan menimpamu." Itulah ketetapan Allah subhanahu wa ta'ala.

Atau ungkapan, "Allah Maha Mengetahui yang terbaik bagi hamba-Nya." "Allah memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan." Atau hal-hal serupanya.

Ya, sejuk didengar, namun kenyataannya ...

Minggu, 31 Januari 2016

Ekskul - SD

Bismillahirrahmanirrahim~

Sumber gambar : Google "pop up cards"
Apa kabar? Alhamdulillah bisa meluangkan waktu untuk sekadar menulis sesuatu. Setelah sekian lama sibuk dengan tugas - padahal di jeda ada libur juga sih, ya, dan ini sok sibuk banget - akhirnya bisa nulis lagi dan itu sesuatu banget.

Ekstrakurikuler atau yang lebih sering disingkat "ekstra" atau "ekskul" adalah kegiatan tambahan di sekolah sebagai sarana pengembangan diri atau menampung bakat dan kreasi murid di sekolah tersebut. Iya nggak? Ngasal sih, bikin pernyataannya. Ya itu menurutku aja. Sip.

Jadi, mari kita belajar dari pengalaman seseorang - sebut saja aku - sebagai referensi memilih ekskul. Karena kali ini aku bakal menceritakan perkembangan ekskul yang aku ikuti sejak aku mengenal kata ekskul itu sendiri.

Jumat, 25 Desember 2015

22 Desember 2015 dan Selamanya

~Bismillahirrahmanirrahim~

Tanggal 22 Desember. Pembaca tau itu, kan? Yup, Hari Ibu Nasional. Masih njaman nggak sih, anak-anak hitz masa kini ngucapin hari ibu semacam, "Aku sayang ibu..." atau "Maafin aku ya, Bu..." di media sosial? Hmmm, mungkin masih. Soalnya akhir-akhir ini saya jarang buka media sosial. Ya palin pol WA, BBM, sama Instagram lah. Hehehe... Soalnya juga saya mulai memasuki dimensi lain dari kehidupan. Wuuuuus, jauh amat. Ya, berlebihan sih. Anggap aja sibuk. Jadi lebih deket sama HP daripada komputer atau laptop. ---sama sekali nggak ada perubahan---

Oiya, saya jarang muncul lagi ya? Ya itu, gara-gara udah beda dimensi tadi.

Hmmm, tentang yang ngucapin "Selamat Hari Ibu" di media sosial itu, sebenarnya saya nggak tau apa-apa juga sih. Soalnya pada tanggal itu tahun ini, singkatnya 22 Desember 2015, saya sama sekali tidak bersentuhan dengan media sosial. Justru kaki ini tengah melangkah menyusuri jalan menanjak. Tangan ini sibuk memainkan ranting pohon. Bibir ini asyik tersenyum dan melebar tawa.

22 Desember 2015, hari yang sangat bersejarah untukku, dan 38 (46, red) perisaiku lainnya.

Sabtu, 08 November 2014

Ketika Hati Berharap

Li-antum muslimuun,
Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarakatuh : )

Foto : Karina Ind.

Apa yang terjadi di masa jahiliyahku?

Aku mengejarmu

Beradu bersama yang lain

untuk memperebutkanmu